To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel. Berikut ini tutorial singkat cara mudah membuat boneka robot dari kain flanel.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel


Kembali lagi pada artikel kita kali ini kita akan sekali lagi berbagi tutorial singkat tentang cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Seperti yang sudah dibahas pada banyak artikel lainnya mengenai kerajinan tangan kain flanel, flanel adalah salah satu bahan yang sangat disukai oleh para perajin khususnya para pengusaha kerajinan tangan.

Ada banyak sekali kerajinan tangan dari kain flanel yang bisa kita buat dengan hanya berbahan kain flanel sederhana, serta alat-alat bantu yang sangat mudah didapat. Nah pada artikel kita sekarang ini kita akan berbagi cara membuat kerajinan flanel unik dan lucu tapi juga sangat mudah.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel - Boneka Robot


Ya seperti yang sudah disebutkan di atas kita akan berbagi tutorial sederhana cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Dan yang akan kita buat kali ini adalah sebuah boneka robot lucu yang berbahan utama dari kain flanel.

Bahan yang perlu kita persiapkan tidak terlalu sulit, diantaranya adalah kain flanel, jarum tangan, benang, dan beberapa asesoris pelengkap lainnya. Untuk jenis kain flanel yang akan dipakai bisa menyesuaikan dengan selera. Karena sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis kain flanel yang bagus, bahkan banyak juga yang sudah bermotif.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel - Tutorial Membuat Boneka Robot


Biklah kita mulai saja, berikut di bawah ini adalah tips cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel berupa boneka robot lucu, yang sangat mudah sekali:


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 1
Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya yaitu kain flanel dengan warna dan jenis sesuai selera, jarum tangan, benang, dan beberapa asesoris lainnya misalnya kancing baju, pita, dan aneka asesoris lain sesuka anda.

Setelah semua bahannya siap, langkah pertama adalah memotong kain flanel menjadi beberapa potongan berbentuk kotak bujur sangkar. Untuk ukurannya bisa menyesuaikan, misalnya untuk bagian kepala pastinya akan lebih kecil dari bagian badan. dan untuk bagian tangan atau kaki akan lebih kecil dari bagian kepala. Sekali lagi ukurannya silahkan diatur sesuai selera anda.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 2
Langkah berikutnya yaitu menyatukan semua bahan kain flanel yang telah dipotong-potong. Satukan potongan kain flanel dengan menggunakan jarum tangan dan benang hingga membentuk kotak untuk masing-masing bagian tubuh robot.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 3


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 4
Benang yang digunakan bisa menggunakan benang jahit biasa. Tapi jika memungkinkan bisa juga memakai benang wol dengan pilihan warna sesuai selera.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 5
Setelah masing-masing bagian tubuh robot sudah jadi berbentuk kubus-kubus, lalu satukanlah semua kubus tersebut hingga membentuk sebuah robot.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 6
Jangan lupa untuk menambahkan asesoris seperti mata dari kancing baju, pita, atau hiasan lainnya. Setelah itu tutup semua sisi kubus dan jahit dengan rapi.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel | Boneka Robot 7
Nah boneka robot lucu dari kain flanel sudah jadi. 
Robot lucu ini bisa diletakkan di meja sebagai hiasan.


Itulah sedikit tips cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel berupa boneka lucu berbentuk robot, semoga tutorial di atas bermanfaat.

sumber: mangoandpassionfruit.com

No comments:

Custom Search